olahraga

Anda dapat merentangkan kedua tangan ke depan atau meletakkan tangan Anda di atas lutut untuk membantu menyeimbangkan tubuh. Selain itu, olahraga teratur juga menurunkan risiko patah tulang pinggul, cedera akibat jatuh, artritis, dan rematik. Jenis olahraga yang direkomendasikan untuk memperkuat tulang dan otot di antaranya adalah aerobik, lari, jalan cepat, dan jumping jack. Seiring bertambahnya usia, penting untuk melindungi tulang, persendian, dan otot Anda.

Jadi, Anda harus segera mengisi asupan oksigen lagi lewat air minum. Pastikan untuk melakukan pendinginan dan peregangan ootot setiap kali selesai berolahraga agar pemulihan tubuh semakin cepat.

Melakukan olahraga aerobik intensitas sedang dapat memperlambat hilangnya kepadatan tulang seiring bertambahnya usia. Salah satu jenis olahraga sederhana yang aman dilakukan oleh kebanyakan orang antara lain jalan cepat maupun aerobik dengan intensitas sedang. ILUSTRASI. Warga melakukan kegiatan olahraga bersepeda di kawasan Bunderan Hotel Indonesia saat pemberlakuan Pembatasan Sosial berskala Besar. Untuk menggantikan cairan yang hilang selama Anda berolahraga, jangan lupa minum air yang cukup. Selama berolahraga, jantung Anda juga bekerja jauh lebih keras sehingga membutuhkan oksigen lebih banyak.

Tantangan #Mitransformationchallenge ajak masyarakat untuk tetap menjaga imun tubuh dengan melakukan olahraga. Jenis olahraga yang aman untuk lansia perlu diterapkan secara rutin untuk menjaga kesehatan.

Pengidap Penyakit Paru Obstruksi Kronis memiliki masalah saluran napas yang ditandai dengan hambatan aliran udara. Walau demikian, pengidap penyakit ini tetap bisa melakukan olahraga sesuai anjuran dokter.

olahraga

Pemanasan bertujuan untuk mempersiapkan otot dan anggota gerak Anda “ditempa” pekerjaan berat agar tidak cedera. Seiring kebugaran tubuh meningkat, Anda akan berhasil melakukan beragam gerakan yang sebelumnya belum bisa Anda lakukan. Jika Anda naik kendaraan umum, berhentilah di halte atau terminal yang agak jauh dari kantor.