olahraga

Penelitian bahkan membuktikan bahwa gaya hidup yang tidak aktif lebih berbahaya bagi kesehatan daripada obesitas. Dikarenakan tubuh manusia didesain untuk selalu bergerak dan jika kurang aktif menggerakan badan akan rentan terkena penyakit, salah satunya adalah flu. Dengan berolahraga 150 menit dalam 1 minggu dapat melatih otot pernafasan atas dan imunitas tubuh. Selain itu hasil olahraga juga tidak maksimal, karena tubuh akan mengambil dan membakar simpanan energi yang Anda butuhkan. Manfaat olahraga untuk kesehatan kulit lainnya adalah dapat membantu tampilan kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya, khususnya olahraga yang sifatnya weight lifting atau latihan otot. Otot yang lebih padat juga akan memperbaiki tampilan kulit, menyamarkan selulit, dan menyokong bentuk kulit dari dalam.

olahraga

Aktivitas Aerobik, atau jenis olahraga yang membuat jantung dan paru-paru memompa. Cara yang baik untuk mendapatkannya adalah dengan berjalan ke sekolah, hiking, atau skateboard. Setidaknya tiga hari dalam seminggu, anak-anak harus melakukan aktivitas aerobik, yang membuat mereka bernapas lebih berat dari biasanya. Mereka bisa berlari, berenang, atau melakukan tarian berirama cepat. Sesuai dengan rekomendasi WHO, Anda disarankan untuk melakukan kegiatan olah fisik ini dengan aktivitas sedang selama 150 menit per minggu.

Jika tidak diseimbangi dengan olahraga, berat badan pun otomatis akan melonjak. Aktif bergerak akan membantu kita menjaga kesehatan tubuh kita, menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Kenali perubahan berat badan yang terlalu signifikan dan mulai kontrol pola hidup dengan berolahraga. Olahraga merupakan obat ajaib yang bisa Anda dapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal, namun sering kali terabaikan sehingga menimbulkan beragam keluhan kesehatan. Berapa pun usia Anda, bukti ilmiah membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat membuat Anda memiliki tubuh yang lebih sehat dan bahagia.

Jika saat ini Anda tidak terbiasa berolahraga dan tidak aktif bergerak sepanjang hari, mulailah melakukan aktivitas fisik apa pun yang dapat meningkatkan detak jantung Anda. Penelitian menunjukkan bahwa berjalan cepat selama 1-2 jam per minggu atau sekitar menit per hari akan menurunkan risiko berbagai penyakit. Aktivitas fisik teratur mampu mengurangi lemak tubuh serta membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Jika disertai dengan asupan nutrisi yang sesuai, olahraga dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus mencegah obesitas sebagai pemicu berbagai penyakit. Berat badan tidak terkontrol dapat terjadi jika kita tidak memperhatikan nutrisi dan pola hidup kita yang jauh dari kata sehat. Penyebab nya adalah kebiasaan buruk makan makanan Junk food, merokok, dan minum minuman beralkohol.